2. Form Login

Pernah ga sih? Kalian membuat form login dengan bootstrap yang terbaru, yaitu bootstrap 5. Pasti pernah dong, nah. Jika kalian belum paham mengenai bootstrap 5, langsung saja ikuti tutorial diartikel ini, Cara Membuat Form Login Dengan Bootstrap 5. Tutorial ini ditujukan bagi seorang programmer yang belum paham mengenai bootstrap 5.

Bootstrap adalah sebuah library framework CSS yang telah dibuat khusus untuk membantu mengembangkan front end pada sebuah website. Namun, berjalannya waktu. Akhirnya boostrap 5 telah rilis, bootstrap 5 adalah versi terbaru yang sekarang. Perubahan pun juga ada pada bootstrap 5. Yaitu: Menghapus jQuery Dari Komponen Dan menggunakan Vanilla Javascriptm dan lain sebagainya.


Adapun bahan yang diperlukan, yaitu:

1. Text editor

2. Bootstrap 5

Berikut Ini Membuat Form Login Dengan Bootstrap 5

1. Buatlah sebuah file  dan beri nama file tersebut index.html, buatnya Di Text editor ya sob.

2. Langkah selanjutnya, kalian ketik kodingan dibawah ini, atau langsung mengcopy. Lalu pindahkan ke text editor kalian.



3. Setelah selesai memindahkan kodingan ke text editor kalian, langsung saja membuka file index.html tadi yang kalian buat, dan akan tampil sebuah halaman form login, yang dibuat dengan bootstrap 5.

Baiklah, sampai disini saja penjelasan saya, sampai berjumpa diartikel lanjutnya... semoga bermanfaat.